Tim Research and Development STIEKIA gelar seminar kemajuan penelitian

RD 4

Tim Research and Development (R&D) ini merupakan sebuah kelompok peneliti dari mahasiswa STIEKIA yang tertarik dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat dimana pembentukanya adalah sebagai wadah untuk pembalajaran dalam melakukan penelitian baik yang dilakukan oleh mahasiswa sendiri maupun kerjasama dengan dosen STIEKIA.

Pada 14 November 2014, Tim R&D menggelar Seminar Laporan Kemajuan Penelitian yang difasilitasi oleh pusat penelitian dan pengabdian masyarakat STIEKIA di aula kampus. Penelitian yang berjudul “Faktor-Faktor penyebab pedagang kurang percaya diri terhadap kemampuan dan pengalaman berdagangnya” dan “Persepsi wajib pajak pada PP 46 tahun 2013 di kota Bojonegoro, merupakan hasil penelitian yang didanai oleh sekolah tinggi ilmu ekonomi cendekia bojonegoro melalui lembaga penelitianya.

RD 3

Acara Seminar ini dimulai sekitar pukul 08.15 WIB yang dibuka oleh ketua STIEKIA Bapak Tri Suwarno, SH.,MM, dalam sambutanya beliau mengatakan “Mahasiswa STIEKIA harus menjadi seorang petarung, tidak hanya penonton, harus menjemput bola tidak hanya menunggu bola. Lakukan kegiatan-kegiatan positif yang pastinya bermanfaat seperti ini seminar kali ini, Kalau boleh jujur  Kalau dengar kata penelitian, saya itu senang karena dengan adanya penelitian pasti ada suatu masalah yang dipecahkan dan akan menemukan suatu khasanah ilmu baru yang pastinya akan menambah pengetahuan di masyarakat khususnya di sivitas akademika.” Dan dalam penutup sambutanya beliau berharap kegiatan-kegiatan seperti ini harus sering dilakukan baik oleh mahasiswa maupun dosen dari STIEKIA.

RD 2

Sementara itu, Dita Tri Maharani, salah satu mahasiswa peneliti dari R&D, Dia berharap tidak hanya bisa mempresentasikan penelitiannya di lingkungan sivitas akademika STIEKIA saja tetapi juga pada kancah yang lebih tinggi. Tentunya, dengan bimbingan para dosen-dosen STIEKIA. hal tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas hasil penelitian yang ada di STIEKIA ini, tidak hanya mengedepankan kuantitas tetapi juga kualitas dari penelitian.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bapak Drs. Moch.Suberi, MM selaku dosen peneliti, dilanjutkan pembahasan hasil penelitian. Satu per satu mahasiswa peneliti dan pengabdi menjelaskan semua temuan-temuan dan hambatan-hambatan yang dihadapi selama melakukan riset di lapangan. Setelah itu dari peserta yang hadir yang terdiri dari perwakilan mahasiswa dari tiap semester dan dosen-dosen STIEKIA memberikan kritik,saran atau masukan sesuai dengan tujuan awal kegiatan. Dikarenakan antusiasme perntanyaan dari peserta yang hadir pada seminar laporan kemajuan penelitian ini, acara yang sebenarnya membahas dua judul penelitian tidak bisa teralisasi dengan baik, oleh sebab itu satu judul yang belum bisa dibahas yaitu “Persepsi wajib pajak pada PP 46 tahun 2013 di kota Bojonegoro” dengan peneliti Ibu Nurul Mazidah SE, MSA dan Arif farida diundur untuk dipresentasikan pada minggu depanya. (Lia)

RD 1

Stie Cendekia Bojonegoro

Logo STIE

Jl. Cendekia No : 22, Bojonegoro Jawa Timur, PO. BOX 250, Telp : (0353) 3410064, Fax  :  (0353) 3410001,

Sub Unit

  • Headline
  • Agenda
  • Pengumuman
  • Lowongan
  • Artikel

Pengunjung

149367
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All_Days
99
161
260
144796
4994
26827
149367
Your IP: 54.221.93.187
Server Time: 2017-12-11 07:17:37