CONGRAT GUYS, UKM GMAIL Berhasil Juara 2 di Universitas Brawijaya Malang

Written by admin stie. Posted in Berita

Picture1

“HASIL TAK AKAN MENGHIANATI USAHA” kalimat itulah yang sesuai untuk menggambarkan perjuangan dari temen-temen kita yang tergabung dalam UKM GMAIL. Lia Defita Sari, Lailatul Mukarromah, dan Sania Nur Rahma telah berhasil menyabet juara 2 dalam lomba BEYOND (Brawijaya Young Entrepreneur Olympiad) di Universitas Brawijaya pada tanggal 27 November 2016. Brawijaya Young Entrepreneur Olympiad diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya dan diikuti oleh beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, antara lain dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Airlangga, dan tentunya dari STIE Cendekia Bojonegoro. Jadi suatu kebanggan bagi kami bahwasannya mahasiswa STIEKIA dapat bersaing dengan perguruan tinggi ternama lainnya.

Pada olimpiade entrepreneur ini Lia dkk mengambil judul tentang “Diversifikasi Berbasis Starpreneur Terpadu” atau disingkat D’Best. Proposal dari D’Best mengangkat tentang potensi yang ada di Agrowisata kebun belimbing di desa Ngringinrejo, kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Isi dari proposal tersebut menjelaskan tentang bagaimana membuat olahan buah belimbing dibuat menjadi beraneka ragam produk olahan jadi sebagai oleh-oleh bagi pengunjung. Pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar angrowisata. Pengambilan tema potensi agrowisata buah belimbing dikarenakan wilayah tersebut memiliki potensi yang luar biasa besar untuk dikembangkan menjadi daerah wisata yang berdasar saing, baik secara lokal maupun nasional.

Perjalanan para mahasiswa kita dalam memperoleh juara 2 di BEYOND tidaklah mudah. Perjuangan keras mereka layak untuk diberikan apresiasi dan Alhamdulillah kerja keras mereka terbayarkan dengan mencapai juara 2. Walaupun belum berhasil mencapai juara 1 namun kita tetap bangga karena setidaknya kita sudah dapat bersaing dengan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta yang notabene lebih besar dari kampus kami. Dan satu hal paling berharga yang diperoleh oleh para mahasiswa kami adalah mereka sadar bahwa mereka ternyata mampu untuk bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi yang lebih besar. Semoga pengalaman mereka dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

Perjuangan Lia dkk diawali dengan penyusunan proposal dan penyebaran angket kepada para penjual buah belimbing di Agrowisata kebun buah belimbing desa Ngringinrejo. Interaksi dengan para penjual buah belimbing tersebut memberikan pengalaman tersendiri tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan masyarakat, mengasah mental, dan keberanian. Selain itu, mereka bersyukur berkesempatan bertemu dan mengobrol dengan Bupati Bojonegoro langsung untuk memperoleh ijin melakukan penelitian di Agrowisata sekaligus meminta doa kelancaran untuk mengikuti lomba di Universitas Brawijaya tersebut.

Setelah proposal selesai disusun lalu dikirim ke panitia lomba BEYOND dan selang beberapa hari kemudian muncul pengumuman 10 tim yang dinyatakan lolos. Alhamdulillah, proposal D’Best menduduki peringkat ke-2 dari 10 tim yang lolos tersebut. Sesuatu yang sangat menggembirakan bahkan merekapun tidak membayangkan dapat mencapai peringkat tersebut sebelumnya. Hal tersebut semakin mendorong motivasi mereka untuk mencapai prestasi lebih baik, yaitu juara pertama. Mereka langsung menyusun powerpoint sesempurna mungkin untuk bahan presentasi.

Pada tanggal 26 November 2016, ketiga mahasiswi tersebut berangkat berangkat ke kota Malang secara mandiri dan tinggal di penginapan disekitar Universitas Brawijaya. Dan keesokan harinya mereka telah siap secara mental dan materi untuk memperebutkan juara. Saat tiba kesempatan tim D’Best, mereka dengan penuh kepercayaan diri mempresentasikan materi proposal. Presentasi telah selesai dan mereka telah menunjukkan perjuangan yang maksimal. Pengumuman juara baru akan diumumkan pada sore hari. Pada pukul 19.00 wib kami berkumpul kembali di aula kampus menunggu hasil pengumuman. Dann.. “ Selamat, untuk D’best menjadi juara 2..”, pemandu acara membacakan hasil juara yang diikuti oleh tepuk tangan dari segenap peserta yang hadir disana. Perasaan haru dan bahagia dirasakan oleh ketiga mahasiswi tersebut sembari mengucapkan syukur Alhamdulillah. Selain itu, Sania Nur Rahma masuk nominasi best speaker presentation. Terasa lengkap pencapaian tersebut. Adapun juara 1 dimenangkan oleh mahasiswa dari Universitas Brawijaya, juara 2 dimenangkan oleh mahasiswa dari STIE Cendekia Bojonegoro, dan juara 3 dimenangkan oleh mahasiswa dari Universitas Negeri Malang.

Semoga pencapaian tersebut mendorong pencapaian-pencapaian lain kedepannya dan membawa nama STIE Cendekia Bojonegoro bersaing ke tingkat yang lebih tinggi. Aamiin.

Picture2

Jangan pernah takut bermimpi, bermimpilah setinggi-tingginya karena suatu saat nanti pasti akan kau raih mimpimu itu. Allah maha Segalanya, segala apa yang kita lakukan. Dan tetaplah berjuang serta bertawakal..

……………..……… Lia Defita S., Lailatul M., Sania Nur R. …………………………

STIEKIA: Saya Sudah! Bagaimana dengan Anda...?

Written by admin stie. Posted in Berita

      Akhir-akhir ini cukup booming mengenai berbagai metode untuk mengetahui potensi, bakat, dan minat yang dimiliki seseorang. Berbagai metode atau tes tersebut dirasa sangat membantu bagi sebagian besar orang tua yang kesulitan mengetahui potensi anaknya. Orang tua yang telah mengetahui bakat dan minat anak-anaknya tentu akan lebih mudah dalam mendidik dan mengarahkan anaknya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Waktu yang kita miliki tentu juga bisa lebih teroptimalkan karena kita telah mengetahui potensi anak kita sejak dini. Hal tersebut tentu akan berbeda ketika kita belum mengetahui potensi anak-anak kita. Salah satu metode yang paling baik cocok untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak kita adalah Tes Sidik Jari STIFIn. Apa itu STIFIn, akan kita coba untuk berkenalan lebih jauh.

     Tes Sidik Jari STIFIn adalah metode yang efektif dan efisien untuk mengetahui jenis kecerdasan seseorang berdasarkan konsep STIFIn. Ada 5 jenis kecerdasan berdasar konsep STIFIn yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting. Namun seseorang hanya akan memiliki 1 jenis kecerdasan yang akan memimpin dan dominan dibanding 4 kecerdasan lain. Tidak hanya terbatas pada anak-anak saja, namun Tes Sidik Jari STIFIn juga bisa dilakukan juga kepada orang dewasa. Beberapa manfaat yang diperoleh dari tes STIFIn diantaranya adalah seseorang lebih mengenali dirinya sendiri, menentukan jurusan SMA atau kuliah, menentukan profesi atau pekerjaan yang tepat, dan berbagai manfaat lain yang mengarah pada pengembangan potensi diri.

pp

      Sebagai salah satu metode untuk mengenali potensi seseorang, Tes Sidik Jari STIFIn tentu memiliki kelebihan dibandingkan dengan metode-metode yang lain. Tes Sidik Jari STIFIn lebih stabil dibanding dengan metode lain, karena STIFIn mengukur genetik bukan fenotip. Proses tes sangat cepat, hanya membutuhkan 2 menit saja. Hasilnya pun dapat diketahui 15 menit setelahnya, sehingga tidak perlu menunggu berbulan-bulan seperti halnya metode-metode lain. Realibilitas dan validitasnya juga tidak perlu diragukan lagi dengan keakuratan lebih dari 95%.

      Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia (STIEKIA) sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Bojonegoro bekerjasama dengan Rumah STIFIn Bojonegoro untuk menyelenggarakan Tes Sidik Jari STIFIn. Untuk mengetahui kecerdasan dan potensi unggul seseorang melalui tes tersebut, setiap orang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan Rp. 350.000,- sekali seumur hidup, seseorang bisa mengetahui kecerdasan sekaligus potensi yang ada dalam dirinya. Selain itu, akan diberikan juga buku penjelasan mengenai hasil tes, sertifikat serta konsultasi secara langsung. Tentu sekarang bukan lagi saatnya untuk berspekulasi, STIFIn telah menawarkan inovasi terbaiknya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tes Sidik Jari STIFIn

STIE CENDEKIA BOJONEGORO

Jalan Cendekia No.22 Bojonegoro
WA: 085606567071
BBM: 53929EBD

Rumah STIFIn Bojonegoro

Nurul Mazidah
WA: 085852688500

STIEKIA FUTSAL CUP DAY ONE : SUMMARY!

Written by admin stie. Posted in Berita

       Dalam rangka menyambut Dies Natalis STIE Cendekia (STIEKIA) yang ke-18, UKM Futsal STIEKIA mengadakan kegiatan STIEKIA Futsal Cup 2016. Turnamen ini yang berlangsung sejak hari ini (23/5) hingga tanggal 25 Mei 2016, diikuti oleh seluruh pihak kampus. Mulai dari Tim Rektorat (yang terdiridari dosen dan karyawan), kelas Manajemen A Semester 2, Tim Akuntansi (gabungan semester 2-8), hingga Tim Manajemen kelas B. Seluruh Tim dibagi menjadi dua grup yaitu Grup A dan Grup B.

Grup A berisi Tim Rektorat, Tim Manajemen B Semester 2, Tim Manajemen A Semester 2, dan Tim Manajemen A Semester 4. Sedangkan Tim Akuntansi A, Tim Manajemen B Semester 6, Tim Manajemen B Semester 5, dan Tim Manajemen A Semester 6 tergabung dalam grup B.

         Hari pertama dibagi menjadi 6 pertandingan. Dimulai pukul 16.10, pertandingan pertama dibuka oleh Tim Rektorat melawan Tim Manajemen A semester 2. Meskipun belum banyak supporter datang, namun pertandingan berlangsung cukup seru. Hasil dari pertandingan ini adalah Tim Rektorat harus mengalami kekalahan yang pahit dengan skor 1 – 8. Pertandingan kedua mempertemukan Tim Akuntansi A dan Tim Manajemen A semester 6. Pertandingan berjalan lebih ramai dan sengit. Hasil akhir dari pertandingan kedua adalah kemenangan untuk Tim Akuntansi A dengan skor 3 – 2. Pertandingan ketiga merupakan Tim Manajemen A Semester 4 versus Tim Manajemen A semester 2. Supporter dari kelas masing-masing satu demi satu mulai memenuhi tempat pertandingan digelar, dimana tempo permainan juga berjalan sangat cepat. Sayangnya, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Tim Rektorat, Tim Manajemen A Semester 2 harus menerima kekalahan dengan skor 1 – 2 untuk Tim Manajemen A Semester 4.

           Setelah tiga pertandingan berlangsung, semua peserta diberi waktu break untuk menjalankan ibadah sholat magrib. Setelah beristirahat kurang lebih 45 menit, pertandingan dilanjutkan kembali. Pertandingan keempat adalah Tim Manajemen B semester 4 melawan Tim Akuntansi A. Tim Manajemen B semester 4 kurang beruntung, pertandingan dimenangkan oleh Tim Akuntansi A dengan skor 2-3. Pertandingan kelima adalah pertandingan antara Tim Manajemen B semester 2 lawan Tim Manajemen A semester 4. Meskipun hari sudah semakin malam namun tidak menyurutkan semangat para pemain. Full time pertandingan kelima ini adalah Tim Manajemen B semester 2 menang dengan skor 6 – 2.

         Dan tibalah pada pertandingan terakhir untuk hari ini, yaitu Tim Manajemen B Semester 4 lawan Tim Manajemen B semester 6. Kali ini Tim Manajemen B semester 4 berhasil meraih kemenangan atas lawan, yaitu dengan skor 2-1.

        Semua pemain bermain dengan fair play dan antusias. Serangkaian pertandingan STIEKIA Futsal Cup 2016 hari pertama ini berakhir pada pukul 19.30. Meskipun sebagian pertandingan diselenggarakan malam hari, namun semangat para supporter tidak pernah turun dan peserta semakin bersemangat. How’s tomorrow? Stay tuned!

Stie Cendekia Bojonegoro

Logo STIE

Jl. Cendekia No : 22, Bojonegoro Jawa Timur, PO. BOX 250, Telp : (0353) 3410064, Fax  :  (0353) 3410001,

Sub Unit

  • Headline
  • Agenda
  • Pengumuman
  • Lowongan
  • Artikel

Pengunjung

149431
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All_Days
163
161
324
144796
5058
26827
149431
Your IP: 54.221.93.187
Server Time: 2017-12-11 07:31:54